Wisata Dieng, Sabtu, 16 Januari 2016

Bukit Sidengkeng dan Batu ratapan angin

Bukit Sidengkeng dan Batu ratapan angin. 2 Spot menarik untuk menyaksikan keindahan Telaga Warna.

Bosan melihat Telaga warna dari dekat?
Inilah dia  2 Spot menarik untuk menyaksikan keindahan Telaga Warna. Bukit Sidengkeng dan Batu ratapan angin. Dari 2 bukit yang berada di sisi Telaga Warna Dieng ini sebuah  pengalaman berbeda dalam menikmati keindahan Telaga Warna Dieng siap memukai anda.

Bukit Sidengkeng Petak Sembilan

Bukit Sidengkeng merupakan sebuah bukit di sebelah telaga warna Dieng dimana untuk memasukinya anda harus terlebih dahulu memasuki kawasan wana wisata petak sembilan disusul dengan menyusuri jalan setapak menanjak bukit sekitar 15 menit hingga sampai di puncak.

Sesampai di puncak Sidengkeng, anda tidak akan menyesal. Hamparan Pemandangan indah lanskap Telaga warna dan Pengilon dengan latar belakang pegunungan Dieng. Jika cuaca tidak berkabut, dari Bukit Sidengkeng anda juga bisa melihat kegagahan Gunung Sindoro tepat sejajar dengan arah pandang mata.


Batu Ratapan Angin

Lokasi Batu Ratapan angin juga berada disisi telaga Warna, Dekat dengan Dieng Plateau Theater. Untuk mencapainya, anda harus sedikit memutar untuk kemudian mendaki bukit pendek melewati ladang penduduk.


Hembusan angin dari ketinggian dan pesona pemandangan Telaga Warna dari sisi yang berbeda akan memanjakan anda sesampainya di dua buah batu besar tinggi yang bertengger di atas bukit.