Wisata Dieng, Minggu, 02 Oktober 2016

Mengapa Harus ke Gunung Prau?

Gunung Prau Dieng (2565 MDPL). Selain identik dengan Sikunir, di Dieng juga identik dengan sebuah gunung yang rugi jika Anda sampai melewatkannya saat liburan ke Dieng, yaitu Gunung Prau.

Pemandangan perbukitan hijau Prau yang menyihir, belum lagi keindahan Sunrisenya, menjadi beberapa daya tarik Prau yang menjadikan gunung ini favorit para pendaki.
gunung prau dieng
Mengapa harus ke Gunung Prau? Ini keistimewaan lainnya dari Gunung Prau yang bisa menjadi alasan mengapa Anda harus mengunjunginya:

Jalur Pendakian  Gunung Prau yang Ringan dan Tidak  Begitu Melelahkan

Salah satu yang membuat Gunung Prau banyak dituju terutama oleh pendaki pemula adalah karena jalur pendakiannya yang ringan dan mudah. Selain itu, para pendaki tetap bisa menyaksikan pemandangan dari ketinggian yang eksklusif dan istimewa.

Ada dua jalur pendakian favorit yang biasa digunakan oleh para pendaki, yaitu jalur Dieng dan jalur Patak Banteng, Rata-rata pendakian dari kedua jalur ini hanya membutuhkan waktu antara 3-4 jam untuk mencapai puncaknya.

Menyibak Ilalang. Gunung Prau Dieng via @reni_ahs

Pemandangan Bukit Teletubbies yang Cihui

Sesampainya di Puncak Prau, Anda akan disuguhkan oleh seksinya lekuk bukit-bukit hijau yang biasa disebut Bukit Teletubbies. Bukit yang yang menghampar indah dalam bingkai langit biru (jika tidak sedang mendung) ini memancing hasrat untuk guling-guling di atasnya. Pemandangan istimewa yang seketika akan mengobati lelahnya perjalanan menuju puncak.
Baca juga : 5 Tempat Wisata Dieng yang Instagramable

Bawalah SIM saat mendaki, agar tidak ditilang Polwan Polwan Cakep ini. gunung prau Dieng via @tribertahp

Sindoro Sumbing dari Gunung Prau Dieng via @muh.edwin

Nasionalisme juga bisa dipupuk di Gunung. at Bukit Teletubbies Gunung Prau via Nadine Candrawinata

Surganya Pemburu Sunrise

Pesona matahari terbit alias Sunrise dari Puncak Prau yang spektakuler siap menyambut pagi jika Anda camping di Gunung Prau. Di Prau, selain bisa menyaksikan Golden Sunrise ala Sikunir, jika beruntung Anda juga bisa bertemu Silver Sunrise yang langka.

Baca juga : Bukit Sikunir Dieng

Golden Sunrise Gunung Prau via @penuceriaoutdoorexperience

Lautan Bunga Daisy yang Siap Bikin Baper

Bukan cuma Syahrini yang boleh maju mundur cantik di antara bunga-bunga. Anda juga bisa melakukannya jika mengunjungi Prau yang terkenal dengan lautan bunga Daisynya. Selepas musim hujan Anda bisa menjumpai saat-saat istimewa di mana bunga-bunga Daisy dan tanaman liar nan cantik lainnya tumbuh subur menghampar mewarnai punggung Gunung Prau.

Bunga Daisy Bermekaran di Gunung Prau via @ahmadk_anam

Diantara Bunga Daisy dan Kabut. Daisy Gunung Prau  Dieng via @dheawidjaya

Milkyway-nya yang Luar Biasa

Mari habiskan malam  yang sangat berharga dan tak terlupakan bersama kerlap kerlip bintang di langit yang bersih bebas dari asap polusi dan bising suasana kota atau biasa disebut Milkyway. Menikmati milkyway Gunung Prau yang luar biasa di kala malam sangat disarankan untuk mereka yang penat dengan kesibukan dan butuh penyegaran. Rasakan ketenangan suasana malam Prau yang indah ini di tenda dengan secangkir kopi hangat.

Milkyway-nya bagus banget eh si abang nunduk aja. milkyway Gunung Prau via @haidarwirawan


Medannya keren buat Have Fun

prau boot camp via @rivan_hanggarai
Seperti yang sudah diulang-ulang sebelumnya, pemandangan di atas Puncak Prau selain Indah juga Fun buat selfi-selfian. Background pemandangan yang Indah buat selfi, Plus Puncak Prau yang selalu saja ada Pendaki yang mampir membuat peluang untuk ketemu, kenal, trus tepe2 sama orang baru selalu terbuka lebar. what a Fun!

Lokasinya Dekat Wisata Dieng

Usai dari Gunung Prau, melipirlah ke tempat Wisata Dieng lainnya yang jaraknya cukup dekat dengan basecamp Prau, baik itu basecamp Dieng maupun Patak Banteng. Niscaya liburan Anda akan lebih lengkap dengan suguhan alam indah dan ramah ala Dieng.

Baca Juga: Kawah Sikidang Chronicle

Bukan Iklan Shampo  via NadineChandrawinata @nadinelist