Wisata Dieng, Kamis, 07 April 2016

Bukit Sikunir Dieng. Disini Kami Menjual Matahari

Bukit Sikunir Dieng 6 tahun yang tahun lalu tak seramai sekarang. Bahkan tak terbayangkan saat itu bahwa beberapa tahun kemudian akan ada begitu banyak orang berbondong-bondong menginjakan kaki di sebuah bukit kecil di Desa Sembungan  yang merupakan Desa tertinggi di Jawa ini.
sunrise bukit sikunir dieng
Tercatat pada hari-hari besar seperti event tahun baru dan Dieng Culture Festival  kemarin, pengunjung Sikunir bisa mencapai ribuan orang. Sampai-sampai jalan setapak kecil jalur pendakian ke Sikunir dibuat macet karenanya.
sikunir dieng
Golden Sunrise Sikunir photo by: @wahyoy /instagram

Bukit Sikunir Dieng memiliki daya tarik yang luar biasa sehingga menjadi magnet  kuat yang sanggup menarik jutaan wisatawan setiap tahunnya. Daya tarik tersebut diantaranya adalah Golden Sunrise Sikunir.

Apa sih Golden Sunrise Sikunir?
Entah siapa yang pertama kali memberi julukan tersebut, namun begitu Anda menyaksikan sendiri keindahan Sunrise di Sikunir Anda pasti akan setuju julukan Golden Sunrise memang tepat disandang Sunrise Bukit Sikunir.

Keindahan panorama  langit dan awan yang mendadak berselimut warna keemasan saat matahari beranjak perlahan dari  garis pandang cakrawala itulah yang barangkali menginspirasi munculnya istilah Golden Sunrise  untuk Sunrise di Sikunir.

bukit sikunir dieng
Ramainya para Wisatawan di bukit Sikunir . Photo by  @sherlymelindam/instagram
Sikunir  memang istimewa. Keistimewaan yang bukan sekedar indah dipandang namun juga memberi manfaat bagi penduduk sekitarnya.

Secara tidak langsung Sunrise Sikunir juga telah ikut berperan besar dalam pergerakan ekonomi warga Desa Sembungan, Dieng dan Sekitarnya khususnya dalam bidang kepariwisataan.

Keberadaan Homestay di sekitar Sikunir dan Dieng yang terus bertambah dan usaha-usaha kecil yang terus bertumbuh membuat lapangan tenaga kerja baru pun terbentuk seiring ramainya para wisatawan yang datang ke Sikunir Dieng dan tempat-tempat wisata menarik di sekitarnya.

sunrise bukit sikunir dieng
Marilah sama-sama kita mengucap Subhanallah.. photo by @katinkadk/instagram 

Sunrise sikunir dieng
What To Do in Sikunir. Ngiket tali sepatu.   photo by @bukanridhorhoma/instagram

Bagi warga Dieng, Sembungan dan sekitarnya, Bukit Sikunir adalah nikmat yang tak terdustakan.

Disini kami menghidupi diri.
Disini Kami menjual melankolia atas sebuah peristiwa terbitnya benda terbesar di galaksi bimasakti.

Disini Kami menjual Matahari.

Anda berminat? klik Paket Wisata Dieng.