Wisata Dieng, Jumat, 08 Januari 2016

Bukit Scooter (Skoter) Dieng. Menikmati Keindahan Lanskap Dieng dari Sudut yang Berbeda

Alternatif Tujuan Wisata Baru di Dieng

Pasti belum banyak yang tahu dengan objek wisata Bukit Scooter. Bukit Scooter (Skoter) merupakan destinasi wisata yang baru-baru ini dibuka sebagai salah satu alternatif tujuan wisata di kawasan Dieng.

Bukit Scooter terletak di sebelah utara Desa Dieng Kulon, dengan jarak tempuh sekitar 1 Km perjalanan dengan mendaki bukit. Aksesnya relatif mudah dan tidak melelahkan. Jika selama ini yang Anda ketahui tentang Dieng hanya seputar wisata candi, Telaga Warna, Kawah Sikidang atau Bukit Sikunir dan Gunung Prau saja, tak ada salahnya Anda berkenalan dengan Bukit Scooter.




Bukit Scooter si Bukit Bintang.

Bagi penyuka fotografi, Bukit Scooter adalah Spot yang tepat untuk berburu panorama-panorama unik Dieng yang berbeda dari biasanya setiap waktu setiap musim. Pagi, siang ataupun malam Bukit Scooter selalu bisa menyuguhkan pemandangan indah nan mempesona.


Dari bukit ini Anda bisa menyaksikan lanskap Dataran Tinggi Dieng yang dikelilingi gunung dan bukit dalam lapis selimut kabut menghampar di atas pemukiman penduduk yang menciptakan nuansa tersendiri khas alam pegunungan. Di sini Anda juga bisa menyaksikan detik-detik terbitnya matahari menerangi lanskap Dataran Tinggi Dieng. Bahkan jika kondisi cuaca mendukung, cerah dan tak berkabut, Laut Jawa yang berada di utara Jawa Tengah dapat terlihat dengan mata telanjang dari tempat ini.

Bukit Scooter juga dilengkapi dengan Gazebo yang bisa digunakan para pengunjung untuk beristirahat dan bersantai. Di sini Anda akan serasa sedang bersantai di atas awan sambil menikmati sejuknya semilir angin khas pegunungan.

Saat malam dan cuaca sedang cerah, jangan lewatkan untuk menikmati taburan bintang atau yang biasa kita sebut milkyway terpapar indah di atas langit Dieng. Keindahan taburan bintang inilah yang membuat Bukit ini juga memiliki julukan "Bukit Bintang". Sungguh mahakarya indah Sang Pencipta yang mengagumkan dan patut kita syukuri.


Indah bukan? Mulai sekarang tak ada salahnya Anda memasukkan Bukit Scooter dalam list destinasi wisata Anda saat berkunjung ke Dieng. Aksesnya mudah dan biayanya pun murah. Untuk memasuki Areal Wisata Dieng Scooter pengunjung hanya dikenakan tiket wisata sebesar Rp. 5000,-. Anda akan puas dengan suguhan pesona alam yang indah dan istimewa dari Bukit Scooter Dieng.
Jangan lupa cari penginapan Dieng dekat Skoter biar lebih leluasa.