Wisata Dieng, Sabtu, 09 Januari 2016

Wisata Dieng 2016. Menyongsong tahun penuh pengharapan.


Masih di Januari 2016. Meriahnya acara Tahun baru di awal Januari kemarin masih membekas dalam ingatan kami. Dari tahun ke tahun wisata Dieng kian ramai. Geliat insan wisata lokal pun kian berkembang dan semakin membanggakan. Tercatat di Tahun kemarin beberapa prestasi-prestasi gemilang di toreh oleh Pokdarwis dan segenap pihak yang telah turut bekerja keras memajukan wisata Dieng. Setelah Tahun 2014 lalu Desa Wisata Dieng menjadi Juara 1 Desa Wisata dijawa tengah, disusul kesuksesan pengadaan acara Tahunan Dieng Culture Festival secara berturut-turut dan prestasi-prestasi lain yang tidak bisa dijabarkan satu persatu -menjadi cambuk pemacu semangat kami untuk terus berkembang,  meningkatkan dan menggali potensi yang ada di Wisata Dieng agar dunia perwisataan di Dieng pada khususnya serta Indonesia pada umumnya bisa menjadi tuan rumah di negeri.


Menyongsong Tahun yang baru dengan penuh harapan sangatlah penting. Itulah yang sedang kami (segenap Insan Wisata Dieng) tekadkan sebulat-bulatnya dalam pikiran, benak, hati serta langkah gerak kami dalam menyambut tahun 2016 ini.
Berbagai pengalaman di tahun-tahun kemarin harus menjadi pelajaran berharga sekaligus batu pijakan agar segala sesuatu menjadi lebih baik lagi. Baik dalam segi pelayanan, Kreativitas, maupun Infrastruktur.

Resolusi 2016

Live in Desa Wisata Dieng 2016

Salah satu Goal kami di 2016 ini adalah meningkatkan minat para wisatawan untuk mengikuti wisata edukasi dan pengenalan kearifan budaya lokal dieng lewat paket wisata  Live in Desa Wisata 2016.

Lewat Program Paket tersebut kami ingin mengajak para wisatawan mengenal wajah asli Dieng, baik budaya, sejarah, dan keseharian masyarakat Dieng.
Program paket yang dibuat "berbeda" dengan paket regular pada umumnya ini merupakan salah satu upaya kami dalam melestarikan budaya lokal Dieng agar tetap mengakar sembari terus bersinergi bersama perkembangan jaman.
Live in Desa Wisata Dieng 2016

Tempat Wisata baru Skoter Dieng. 

Setelah Tahun kemarin Bukit Pangonan dibuka sebagai obyek wisata baru di Dieng. Menyusul tahun ini Bukit Skoter bisa menjadi alternatif tujuan wisata untuk dikunjungi saat anda berada di Dieng.
Wisata Skoter Dieng

Bukit kecil yang berada di sebelah utara desa Dieng Kulon ini memiliki jalur akses yang lumayan mudah (15 menit dari Desa Dieng kulon) dibanding bukit atau gunung di Dieng lainnya, namun juga memiliki panorama yang tak kalah indah. Pesona tenggelamnya matahari (Sunset Dieng) dan  Panorama Lanskap Dataran Tinggi Dieng bisa dengan leluasa dilihat dari tempat ini.
Selengkapnya Tentang Skoter Dieng

Dieng Culture Festival 2016

Dieng Culture Festival 2016

Festival Budaya Dieng yang tahun ini menginjak tahun ke 7 ini rencananya akan digelar pada awal agustus 2016 nanti. Ritual Pemotongan rambut Gimbal yang merupakan tradisi turun temurun di Desa Dieng akan menjadi Puncak acara selain program-program lain yang tak kalah menarik dan tentunya berbeda dengan Tahun-tahun sebelumnya, diantaranya: Pesta Kembang api, Festival Lampion, Jazz atas Awan, Festival Film Indie, dan acara kejutan lainnya yang wajib ditunggu.

Selengkapnya Tentang Dieng Culture Festival

Tak sabar untuk (Kembali) berkunjung ke Negeri atas Awan?


With Love
DiengFunTrip Group