Wisata Dieng, Minggu, 01 Mei 2016

Batu Ratapan Jomblo (baca: Angin)


yang tak pernah jomblo. sepatu.  via @fidda_roini / instagram

Anda bosan dengan rutinitas sehari-hari? Lelah dengan pekerjaan? Berliburlah ke Dieng. Tak masalah berlibur sendirian jika Anda tak punya pasangan. Karena romantis tak harus berdua. Lagi pula konon katanya jika berdua-duaan maka yang ketiga adalah setan. Lebih baik sendiri, bukan? yang kedua setan.

Tak harus pura-pura tegar saat menjomblo, karena jomblo pun berhak meratap. Nah, bagi jomblo yang ingin meratap dengan indah, ini dia tempat yang tepat buat Anda.

Batu Ratapan Angin


Senggol dikit, nyemplung.  At Batu Ratapan Angin  via @anggundwe/instagram

Ya, inilah dia si  Batu Ratapan Angin. Salah satu tempat wisata andalan Dieng dimana Anda bisa meratap dan curhat kepada angin. Jangan lupa siapkan tisu  karena suhu udara dieng yang dingin bisa menyebabkan ingus meler, sementara pemandangannya yang syahdu mendayu bisa bikin baper. Tapi, yang paling penting jangan lupa bawa kamera untuk berselfi ria.
Adegan ngelap ingus. At Batu Ratapan Angin  via  bukan Jomblo @ndestria30 / Instagram 


Letak dan Lokasi Batu Ratapan Angin

Batu Ratapan Angin merupakan dua buah batu bertumpuk yang berada di atas bukit di sisi sebelah kiri Telaga Warna dan Telaga Pengilon. Letak Batu Ratapan Angin yang tinggi  menghadirkan lanskap pemandangan Telaga Warna yang bersandingan dengan Telaga Pengilon dengan latar belakang pegunungan yang mengelilingi Dieng.

Jomblo cool. Dilirik pohonnya melengkung.  at Batu Ratapan angin via @swandari92 /instagram

Jomblo cool part 2. dikissbye pohonnya melengkung. At Batu ratapan angin via @dinarmedinaa /Instagram

Warna air Telaga Warna yang bisa berubah-ubah kadang bisa jadi biru, hijau, putih,  atau kekuningan tergantung cuaca dan kilau bening Telaga Pengilon sangat menakjubkan.  Sungguh pemandangan indah yang membuat siapa saja yang mengunjunginya akan terbawa suasana.

Waktu Yang Tepat untuk Mengunjungi Batu Ratapan Angin

Jomblo berasap.  At Batu Ratapan Angin  via @tommyraksa / instagram

Waktu yang tepat untuk mengunjungi Batu Ratapan Angin adalah pada pagi hari, atau siang hari, atau sore hari atau kapan saja . Batu Ratapan Angin akan selalu siap menghadirkan pemandangan terbaiknya untuk Anda.  Namun ada baiknya tidak berkunjung ke tempat ini pada malam hari, serem!

Harga Tiket Masuk Batu Ratapan Angin

Untuk mencapai Batu Ratapan Angin, pengunjung bisa memutar melalui jalan aspal kecil di sebelah selatan Telaga Warna. Memasuki Batu Ratapan Angin Anda akan dikenakan biaya retribusi alias tiket sebesar Rp. 10.000,-.

Harga yang sangat murah jika dibandingkan dengan pengalaman, kesan, dan kenangan yang akan Anda dapatkan di salah satu obyek wisata Dieng paling Instagramable ini.

Baca juga : 5 Tempat Wisata Dieng yang Instagramable

Jomblo Pasrah. at Batu Ratapan Angin via @dillawitri/instagram 

Jomblo Pasrah part 2.  at Batu Ratapan Angin via @asyari.hasim/ instagram


Ritual menjemput Jodoh.   at Batu Ratapan Angin via @alfienw / Instagram.


Jadi, tunggu apalagi, segera ke Batu Ratapan Angin. Agar gundah gulana hilang, bisa sekalian nampang, dan jodoh cepet datang.

btw, ngomongin jodoh, baca juga : Bukti Dieng Romantis