Wisata Dieng, Jumat, 08 Januari 2016

Event dan Program Paket Wisata Dieng Menarik di 2016

Indonesia kaya akan tradisi dan budaya. Demikian juga dengan Dieng sebagai bagian darinya. Di tengah pesatnya perkembangan jaman kita bisa melihat kebudayaan lokal dan tradisi kian tergerus dan tersengal dihimpit derasnya budaya asing. Segala daya dan upaya untuk tetap mempertahankan dan melestarikan budaya warisan nenek moyang wajib dilakukan oleh semua pihak.

Mengenalkan kearifan lokal Dieng pada berbagai segmen dan generasi  lewat program paket wisata Budaya semoga bisa menjadi sebuah aksi nyata yang kami lakukan dalam upaya terus melestarikan budaya dan sejarah Dieng.

Paket Wisata Live in Desa Wisata Dieng

Belajar membatik kayu, menyaksikan atraksi Seni Budaya Khas Dieng  dan lain-lain merupakan beberapa Program menarik dalam daftar itinerari Paket Wisata "Live in Desa Wisata Dieng", dalam rangka lebih mengenal Seni Budaya dan Tradisi Dieng. Acara lainnya seperti Outbond Agrowisata yang diisi dengan kegiatan melihat sekaligus terlibat langsung dalam proses Bertani Kentang, Memetik Carica, dan lain-lain juga akan menjadi pengalaman menarik bagi peserta yang mengikuti Program Paket ini.
paket Wisata Live in Desa Wisata Dieng

Program Paket  Live in Desa Wisata Dieng menurut durasi wisata terbagi menjadi dua. Pertama, Live in Desa Wisata Dieng 1 Hari, dan  kedua Live in Desa Wisata Dieng 2 hari 1 malam.
Program ini cocok bagi pelajar atau mahasiswa sebagai bahan Studi Tour. Namun, bagi masyarakat umum yang juga tertarik untuk mengikuti Program Paket ini  dengan senang hati kami siap melayani.

Tentang Paket Live in Desa Wisata Dieng bisa baca di sini

Dieng Culture Festival VII 2016

Festival Budaya tahunan Dieng yang ditunggu-tunggu ini memang baru akan dilaksanakan tanggal 5, 6, dan 7 Agustus 2016, namun persiapan telah dilakukan jauh-jauh hari di mana peresmian /launching dan penetapan tanggal diadakannya Dieng Culture Festival ke 7 ini telah secara resmi diumumkan pada awal Januari 2016 kemarin.
dieng culture festival 2016


Program Acara Dieng Culture Festival ke 7  kurang lebih hampir sama dengan  Festival Dieng tahun sebelumnya, namun pastinya akan ada inovasi dan tambahan  kejutan acara-acara  yang lebih  menarik.

Prosesi Pemotongan Rambut Gimbal

Dalam upacara Pemotongan Rambut Gimbal  yang merupakan Puncak acara DCF Vll, Anda akan diajak menyaksikan secara runut  prosesi pemotongan rambut Gimbal dengan segenap rangkaian ritual yang sudah menjadi tradisi masyarakat Dieng bertahun-tahun lamanya.

Pesta Lampion dan Kembang Api.

Nuansa romantis di dinginnya Gunung Dieng  menyeruak menghangatkan suasana seiring ribuan lampion yang diikuti gebyar kembang api mewarnai langit Dieng di malam Dieng Culture Festival.

Jazz atas Awan dan Pergelaran Seni Tradisional Dieng.

Tema "Akulturasi Budaya" terasa sangat kental saat secara bergantian Pergelaran Seni Tradisional sebagai perwakilan budaya nenek moyang disusul dengan pergelaran Musik Jazz yang mewakili budaya modern. Di Dieng Culture Festival Anda dapat menyaksikan semua itu dalam satu rangkaian program acara Budaya yang digagas Pokdarwis Dieng Pandawa ini.

Selain tersebut diatas, masih banyak acara menarik lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Jika Anda tertarik ingin menyaksikan kemeriahan acara Budaya Dieng Culture Festival, tidak ada salahnya persiapkan dari sekarang.

Info dan Agenda Dieng Culture Festival 2016 Klik disini